Football5star.com, Indonesia – Kapten Wolverhampton Conor Coady melontarkan kritik pedas terkait hasil pertandingan timnya melawan Liverpool yang berakhir 0-1 untuk The Reds pada Senin (30/12/2019). Menurut Coady, VAR membantu Liverpool meraih tiga poin.

"Ini (keputusan VAR yang kontroversial) berlanjut dan itu sangat konyol," kata Coady Football5star.com dari Sky Olahraga. "Bagi saya VAR tidak bekerja untuk kita," tambahnya.

Sadio Mane Liverpool @lfc
@ lfc

"Saya fokus pada keputusan offside melalui VAR. Ini terjadi ketika kami melawan Manchester City ketika kami menunjukkan permainan penuh karakter. Dan itu terjadi lagi ketika kami bermain Liverpool," katanya.

Keputusan VAR untuk menyakiti Wolves, menurut Coady, akan membuat timnya kalah dan sepertinya VAR hanya menghentikan Wolves dari memenangkan poin dalam pertandingan Liga Premier.

Selain VAR, Coady juga menyebutkan bahwa bek Liverpool Virgil van Dijk melakukan handball di kotak penalti. Tapi Coady mengatakan dia diberitahu bahwa bola tidak mengenai tangan Van Dijk tetapi ketiak.

"Keputusan seperti ini tentu memengaruhi permainan. Tidak ada yang bisa membicarakan hal ini sejak awal musim lalu. Saat ini alasannya adalah karena ketiak bukan bola tangan," simpul Coady.

Pos Kapten Wolves menganggap Liverpool menang karena dibantu oleh VAR yang muncul pertama kali di Football5star